3 Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar

Brightness - Dalam arti bahasa indonesia kita adalah Kecerahan. Selamat malam sahabat www.phc.web.id. Kali ini saya share 3 aplikasi yang saya gunakan sebagai alternatif penggunaan Tombol Fn atau Function. Sering kali kita bertemu dengan permasalahan kecerahan layar LCD atau Laptop kita yang terlalu terang. Nah, itu harus kita kurangi, atau terlalu gelap harus kita terangkan. Sudah pernah baca-baca komentar temen-temen saya disini 16 Perintah di Command Prompt.

Cara Mengatur Kecerahan Layar dengan Launcher tanpa Driver - Seharusnya untuk mencerahkan layar atau meredupkan layar pada laptop Toshiba misalnya kita dapat menggunakan tombol Fn + F7 atau F8. Tapi permasalahan akan timbul ketika tombol ini tidak bisa digunakan atau tidak berfungsi. Sehingga kita harus mencari alternatifnya. Biasanya yang pernah saya alami, ketika driver vga sudah terinstal, kita bisa memanfaatkan system tray untuk mengatur redup dan terangnya layar lcd laptop kita. Tetapi ada beberapa orang yang kesulitan dan akhirnya kita berikan alternatif menggunakan software. Gunakan Smadav Full for Free 12.7 Maret 2019 Terbaru agar laptop temen-temen terlindungi dari virus dan tidak cepet rusak.

Berikut 3 Aplikasi yang dapat kita gunakan untuk mengatur Brightness Laptop / Komputer Kita : 

Pertama - Dimmer v1.0
Aplikasi ini pertama kali muncul pada Maret 2007, seharusnya sudah muncul dimmer v2.0, tetapi pengembangnya gak tahu kenapa tidak dilanjutkan. Ini alamat website resmi dari dimmer : http://www.nelsonpires.com/. Pengaturan aplikasi ini ada di system tray ya.



Kedua - Desktop Lighter v1.4
Website resmi aplikasi ini saya lupa, prinsipnya dari 10 aplikasi yang ditawarkan, saya cocok dengan 3 aplikasi ini. Yang ada disini sudah cukup koq. Desktop Lightner merupakan alternatif kedua yang bisa kita gunakan. Lighter atau cahaya merupakan aplikasi mengatur kecerahan dari layar. Yang kedua ini seru menurut saya. Dibandingkan dimmer, aplikasi ini jelas lebih unggul. Untuk menambah wawasan temen-temen tentang komputer, coba ikuti penjelasan saya tentang Perbedaan CPU-Z dan DXDIAG.



Ketiga - iBrightness
i atau saya sepertinya akan mirip dengan iPhone ya, aplikasi ketiga ini bisa temen-temen coba, namun menurut saya aplikasi kedua merupakan yang terbaik. Bisa dibandingkan deh. 



Driver Pengatur Brightness - Pada akhirnya saya akhiri sampai disini dulu ya tentang share 3 aplikasi pengatur kecerahan layar atau brightness ini. Semoga bermanfaat dan temen-temen tinggal pilih salah satu saja, mau dicoba ketiga-tiganya juga boleh. Saran saya yang terbaik adalah yang point 2, untuk nomor 1 dimmer juga keren, tapi dia paten seperti itu atau redup. Sedangkan yang ketiga dari namanya saja yang bagus. Untuk belajar banyak tentang ip address, pelajari Advanced Angry IP Scanner v3.4 Terbaru ya.

Download Software Gratis Untuk Mengatur Kecerahan Laptop - Sebenarnya hal ini hanya masalah di driver vga ya. Jika temen-temen banyak mengetahui tentang dxdiag dan driver. Saya rasa hal ini bisa langsung teratasi. Tetapi buat temen-temen yang belum begitu tahu banyak tentang permasalahan dan error pada komputer atau laptop. Temen-temen bisa menggunakan 3 software yang sudah saya filter dan sudah saya coba ini. Sebenarnya ada banyak, tetapi 3 ini saja cukup koq. Kenali dulu ini untuk pintar komputer Pengenalan BIOS Komputer.


Link Download :
Download
3 Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar

0 Response to "3 Aplikasi Pengatur Kecerahan Layar"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id