Libre Office v6.1.3 Stable Terbaru Edisi Terakhir

Download Libre Office Full Version - Selamat siang kawan www.phc.web.id semua, kali ini saya ingin berbagi tentang aplikasi office atau perkantoran yang gratis, jika kita selalu menggunakan Microsoft Office 2016 Terbaru misalnya dengan crack-crackan nya. Kali ini kita akan mencoba menggunakan Libre Office 5. Aplikasi ini bukan satu-satunya yang gratis, temen-temen tentu ingat dengan Open Office. Namun sejak Open Office diakuisisi oleh Oracle sepertinya ada banyak perubahan yang terjadi di Open Office.

Libre Office vs Open Office - Perbedaan tidak jauh significant, sama-sama berbasis Linux pada awalnya. Sama-sama gratis, namun seperti paragraph pertama saya jelaskan, diawal ketika kita menginstal Linux pasti akan muncul Open Office, namun setelah Open Office dibeli oleh Oracle maka setiap kali kita menginstal Linux misal BlankOn, Ubuntu misalnya  selalu include Aplikasi Perkantoran berupa Libre Office. 


Libre Office for Windows - Berbeda hal nya dengan Microsoft Office All Version yang tidak bisa dijalankan di Linux pada defaultnya, untuk Libre Office 5 ini sangat bisa dijalankan di Linux, karena mereka Independent dan tidak dimonopoli. Ada 3 versi yang saya  tahu dari Libre Office ini yaitu Libre Office for Mac, Libre Office for Windows, Libre Office for Linux User, untuk yang Libre Office Portable saya masih belum tahu.


Mengetik Bahasa Arab di Libre Office 5 - Sebelum libre 5 ini muncu, saya pernah membahas libre office 3 yang bisa kita gunakan untuk mengetik arab. Nah, untuk libre office 5 ini tunggu tutorial berikutnya ya. Akan saya update pembaharuannya. Untuk mengetik arab bisa juga menggunakan tutorial Mengetik Arab di Windows 7, 8 dan 10 atau Mengetik Arab di Ms. Word 2007. Mengetik arab itu mudah koq, apalagi dengan menggnakan libre office.




Macam-macam Libre Office - Seperti kita tahu, layaknya Microsoft Office, Libre juga memiliki berbagai jenis aplikasi atau program paket yang ada di dalamnya. Misal : Libreoffice Impress Presentation, Libreoffice Draw, Libreoffice Calc Spreadsheet, Libreoffice Writer Documents. Nah, tidak banyak perbedaan koq dengan ms. office lainnya, hanya untuk extensinya ada sedikit beda, misal ms. word dengan docx nya, di libre writer kita kenal odt, misal ms. excel dengan xlsx nya, kite kenal ods di libre calc dan ods di libre presentation untuk pptx pada ms. power point. Wah, barusan kita bahas apa ya? Itu extensi namanya, untuk lebih mengenal extensi, coba pelajari dulu Cara Menampilkan Extensi File di Windows 8 dan 10 atau Membuat File Yang Mencurigakan.

Cara Download dan Install Libre Office 5 :
  • Klik Link Download di Bawah
  • Instal hasil download dan tunggu prosesnya
  • Jika sudah tinggal jalankan Aplikasi Libre Office nya
  • Enjoy It
Kunjungi Juga Link Sabahat Saya untuk mendownload Contoh Soal-soal UKG SD, SMP, SMA bagi Guru di www.filesemar.blogspot.com, link artikel saya sebelumnya di Themes Windows 10 - Skin Pack Windows 10 dan Download Kumpulan Aplikasi APK Premium Android Free Pro.

Fitur LibreOffice Terbaru :
  • Aplikasi office yang bisa didownload dan diinstall secara gratis.
  • Support lebih dari 30 bahasa.
  • LGPL Public license, sehingga anda bisa menggunakan, memodifikasi, dan menggandakannya secara gratis.
  • Dukungan support penuh dari komunitas free user support maupun developer support.
  • Libre Office merupakan open source community-driven project, dimana setiap orang bisa ikut mengembangkan LibreOffice untuk bisa menjadi lebih baik.
  • Memiliki fitur dan manfaat yang hampir sama dengan Microsoft Office.
  • Mendukung Java, aplikasi-aplikasi dalam program ini sangat kompatibel dengan arsitektur Java yang paling banyak dipergunakan untuk mendesain web saat ini.
  • Mudah mengkonversi dokumen yang dibuat dengan program Microsoft Office. Hampir semua format dokumen Microsoft Office dapat dibaca menggunakan LibreOffice.
  • Peralihan dari LibreOffice rilis lama ke rilis terbaru jauh lebih bersahabat dibandingkan dengan program pengolah kata lainnya yang berbayar. Pada beberapa aplikasi pengolah kata lain, file yang dibuat dengan rilis lama kadang sukar dibuka di rilis terbaru. 

Link Download :
Download
Libre Office v6.1.3 Stable Terbaru Edisi Terakhir

0 Response to "Libre Office v6.1.3 Stable Terbaru Edisi Terakhir"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id