Rufus 3.5 Build 1497 - Create Bootable USB Flashdisk

Cara Menggunakan Rufus Terbaru - Cara Praktis dan Mudah Membuat Master Bootable USB Drive untuk Windows 10, 8, 7 dan format file ISO, NRG yang lainnya. Sudah pernahkah anda mendenger rufus sebelumnya? Untuk membuat flashdisk bootable sebelumnya saya pernah membahas artikel berjudul Download PowerISO Plus Cara Penggunaan. Buat temen-temen yang pernah mencoba menggunakan power iso terbaru itu, pasti sangat nyaman dengan software aplikasi tersebut. Tapi eits, jangan buru-buru menyimpulkan bahwa ini yang terbaik sebelum anda mencoba rufus terbaru versi 2.10 yang terakhir ini.

Rufus USB adalah sebuah utility atau software pendukung bagi para teknisi dan mahasiswa yang dapat membantu kita dalam hal memformat flashdisk yang error atau bermasalah ataupun rusak. Membuat Rufus Bootable USB flash drives seperti USB Flashdisk, Pendrives, Memory atau Micro SD. Rufus dapat kita gunakan dalam berbagai hal seperti :
  1. Membuat USB Installation media dari Bootalbe ISO (Windows, Linux)
  2. Menjalankan sistem tanpa sistem operasi
  3. Flash BIOS untuk keperluan darurat
  4. Menjalankan komputer dengan mode low-level utility



Cara Penggunaan :
  • Tancepin Flashdisk yang sudah disiapkan
  • Download dan Jalankan Rufus 3.4.1430 atau Rufus Terbaru ini dan secara otomatis flashdisk sudah akan terdeteksi
  • Langsung saja kita klik gambar cd room atau browse dimana file ISO berada, jika diperlukan temen-temen bisa merubah nama dari flashdisk
  • Klik Start - untuk windows 7 saya memerlukan waktu cukup 5 menit saja. Sangat cepat bukan?

Video Tutorial : Cara Mudah Menggunakan Rufus Terbaru

Download Rufus Terbaru Free Full Version - Rufus ini utility gratis, tanpa crack temen-temen sudah bisa menggunakan versi full pro nya. Jadi asyik kan. Slogan dari rufus sendiri adalah 'Rufus is a utility that helps format and create bootable USB flash drives, such as USB keys / pendrives, memory sticks, etc.'. Prinsipnya, jika kita ingin menggunakan rufus untuk membuat usb flashdisk bootable itu bisa. Membuat master windows 7 8 10 di flashdisk untuk instalsi juga oke. Dibandingkan dengan Power ISO saya rasa rufus memiliki kelebihannya sendiri. Ada juga ini Win To Flash Profesional v1.2 dan v1.3.


Kelebihan Rufus Dibandingkan Software Bootable Lainnya - The Reliable USB Formatting Utility, ini adalah slogan dari rufus, pasti temen-temen tahu artinya ya, saya sudah mencoba banyak software untuk membuat bootable windows dan linux, tetapi yang paling ringan dan simple adalah rufus ini sendiri. Untuk versi 3.4 terbaru ini rilis tanggal Januari 2019 kemaren ya, berarti masih hangat-hangatnya ne untuk kita coba kawan. Untuk bootable lainnya bisa temen-temen klik link ini ya Yumi v2.0.1.9 Bootable Terbaru.

Rufus vs Power ISO vs Yumi vs Win to Flash - Ada banyak software untuk bisa membuat flashdisk instalasi atau bootable, mulai dari teman saya dian di jenggawah yang suka dengan win2flash, ada sandi anak magang yang suka power iso dan ada temen saya lagi lupa dia lebih suka dengan yumi. Ada banyak kelebihan dan kekurangan masing-masing. Awalnya saya suka power iso, tetapi akhirnya jatuh hati sama rufus ini karena penggunaannya yang terlalu mudah. :). Kunjungi artikel saya lainnya tentang Cek Kecepatan Loading Blog atau Website Anda.

Licensi : Freeware
Info Lebih Lanjut : Website Resmi Rufus

Link Download :
Download
Rufus 3.5 Build 1497 - Create Bootable USB Flashdisk

0 Response to "Rufus 3.5 Build 1497 - Create Bootable USB Flashdisk"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id