Senjata Untuk Teknisi Laptop dan Komputer

Senjata Untuk Teknisi Laptop dan Komputer - Awalnya sih ingin ngasih judul cara mengecek keyboard atau cara mengecek tombol-tombol keyboard laptop kita. Sering sekali pasti kita direpotkan oleh keyboard laptop yang error. Kalau di jember tuh gan, ganti keyboard laptop bisa sampek 250rb lho. Sebenarnya secara sederhana kita bisa koq bersihkan keyboard laptop kita sendiri. Tapi yang terpenting adalah Tips Membeli Laptop Bekas Dengan Software atau ini yang paling saya suka Tips Membeli Laptop Second Tanpa Software. Kembali ke topik ya senjata untuk para teknisi atau cara memperbaiki keyboard laptop disini ada software yang kita gunakan. Kembali lagi ke judul aja deh enaknya, senjata untuk warnet, apa saja ya?
  1. Keyboard Test Portable atau Keyboard Test Installer
  2. Harddisk Sentinel v4.70
  3. Memory Test
  4. Hirens Boot CD v15.2
  5. All in One Runtimes v2.3.4

Nah, buat temen-temen yang masih belajar menjadi teknisi komputer, atau lagi belajar memperbaiki laptop. Temen-temen harus punya senjata untuk teknisi diatas. Sekarang saya ingin menjelaskan satu persatu fungsi dari masing-masing software yang saya list diatas. Yang pertama dari Keyboard Test. Pernah kan temen-temen menemui sebuah laptop yang keyboardnya gak bisa sebagian atau semuanya. Atau kesulitan cara masuk keyboard. Nah, selain kita harus menyediakan keyboard USB untuk cadangan. Temen-temen harus punya keyboard test portable ini yang fungsinya untuk mengecek tombol yang mati, tombol yang oke dan tombol yang tertekan terus merah biasanya. Perhatikan gambar dibawah.


Senjata Untuk Teknisi Harddisk - Yang kedua harddisk sentinel berfungsi untuk mengecek kesahatan harddisk. Sebelumnya pernah saya posting tentang cara cek kesehatan harddisk. Jadi ketika temen-temen menemui keluhan pelanggan atau user tentang lemotnya laptop mereka. Kita harus tahu bagaimana mengatasi laptop lemot ini. Bisa jadi karena harddisknya yang bad sector. Kita dapat mengetahui harddisk bad sector atau tidak dengan bantuan software ini lho. Misalkan gambar di bawah ini.


Yang ketiga memory test, sering sekali kita mengabaikan hal ini, misal ne ya ketika kita instal ulang windows kita ternyata error, nah kita harus tahu solusi gagal instal windows ini. Biasanya sih ketika gagal instal itu ada banyak penyebab, salah satunya memori ini. Maka kita harus tahu dengan bantuan software ini memori yang kita gunakan sehat apa tidak. Namanya sih memori test pernah juga saya bahas cara mengatasi memori rusak.


Yang terakhir ini tentang hirens, saya pribadi menggunakan hirens hanya untuk menjalan 2 hal. Yang pertama menu mini windows xp yang berfungsi untuk membackup data di drive C, my document atau desktop sebelum proses instalasi. Kemudian yang kedua saya sering menggunakan memory test. Nah, ini yang berfungsi untuk mengetahui berapa banyak error memori yang kita miliki guys. Jadi dengan keempat software yang ada disini. Yakin saya temen-temen PHC sudah bisa menjadi teknisi handal. Percaya deh. So tunggu apalagi? Ayo menatap masa depan dengan menjadi teknisi laptop dan komputer. :) Kunjungi terus www.phc.web.id dan www.nhumedia.web.id untuk info terbaru.

Jangan lupa juga kunjungi postingan saya terkait tentang senjata untuk warnet ya dan kumpulan font lengkap 2016 terbaru.
Download
Senjata Untuk Teknisi Laptop dan Komputer

0 Response to "Senjata Untuk Teknisi Laptop dan Komputer"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id