Informasi Universitas Mochammad Sroedji Jember

Moser Jember - Dengan warna kebesaran Kuning, universitas ini berada tidak jauh dengan Universitas Muhammadiyah Jember. Tepatnya di daerah Kranjingan, dimana banyak distributor-distributor perusahaan di jember berada. Saya kuliah disini dan masuk tahun 2013. Dengan biaya pendaftaran waktu itu Rp 250.000,- dan bayar uang gedung 250.000, saya sudah dapet NIM. Namun, sistem informasi akademiknya masih belum online, jadi masih manualan. :p

Forlap Dikti UMS Jember Sroedji - Untuk uang semester atau bulanan di sruji itu murah lho. Saya untuk fakultas ekonomi kenak Rp 125.000,- per bulan. Jadi kalau kita bayar 6 bulan atau 1 semester, itu jatuhnya Rp  750.000,- dan biasanya di sroedji atau UMS jember ini biaya  spp diminta 3 bulan sekali setiap mau UTS dan UAS. Jadi 750.000 dibagi 2 menjadi Rp 375.000,- plus uang uts 50rb dan uas 50rb, jadi total Rp 100.000,-


Cara Melihat Status Universitas atau Perguruan Tinggi di Indonesia melalui Dikti - Temen-temen bisa langsung klik disini http://forlap.dikti.go.id. Untuk melihat data universitas, klik Pencarian Data - Profil PT - Provinsi dan data di bawahnya silahkan diisi lengkap. Terutama kata kunci dan captcha harus benar. Jika sudah langsung Enter atau klik Cari Perguruan Tinggi. Untuk Sroedji sendiri yang kemaren non aktif sekarang sudah aktif kembali. Yap, saatnya fokus kembali ke kuliah ya. Itu data yang saya Screen Shoot dari situs resmi dikti. Status Aktif, Jumlah Dosen 41, Jumlah Mahasiswa Sroedji UMS 1.958 dengan Ratio atau Perbandingan Dosen dan Mahasiswa adalah 1:47.8.


Data Dosen UMS Jember - Kelebihan dari Universitas ini adalah murah dan kuliahnya sore, jadi cocok buat temen-temen yang sudah kerja. Kekurangannya yang menonjol buat saya sih, gak ada hotspot, padahal di websitenya dia bilang Free Hotspot, Iya free tapi di password, wkwkwkwkwk... Ada 6 fakultas yang bisa temen-temen ikuti disini. Saya pribadi dari Fakultas Ekonomi, fakultas dengan mahsiswa terbanyak. Di absensi saja saya aja ada 70 Mahasiswa. 

Untuk temen-temen sesama Mahasiswa Ekonomi bisa main-main di : 

Status Mahasiswa Universitas Mochammad Sroedji Jember - UMS Jember memang terkena status dinonaktifkan untuk sementara, tetapi pihak dikti tidak serta merta menutup kampus kami tercinta ini. Bisa temen-temen cek untuk nim atau nama mahasiswa di website resmi dikit nama saya juga masih aktif koq. Temen-temen bisa cek disini http://forlap.dikti.go.id/mahasiswa tinggal masukkan nama sroedji universitas, Program studi, kata kunci nama masing-masing dan ketikkan kode pengaman kemudian enter. Ketika muncul nama temen-temen, klik saja nama itu dan lihat statusnya masih aktif apa tidak.



Status Aktif Universitas Moch. Sroedji Jember - Dikti sudah menekankan bahwa hanya permasalahan jumlah mahasiswa dan dosen yang tidak seimbang menjadi permasalah utama untuk sroedji jember ini. Selebihnya tidak ada masalah. Untuk status mahasiswa tetap aktif dan tetap bisa kuliah. Saya pribadi masih cuti kawan, dan bulan februari baru bisa kembali ke kampus. InsyaAllah saya tetap lanjut. Bismillah. Update informasi yang saya teriima dari teman saya di Jember bahwa sekarang untuk Kampus Sroedji UMS Jember sudah aktif kembali. Silahkan kuliah kembali dengan tenang ya. Salam sukses.

Fakultas dan Jurusan di Universitas Sroedji Jember - Ada 5 Fakultas yang saya ingat yaitu :
  1. Fakultas Ekonomi
  2. Fakultas FKIP
  3. Fakultas Hukum
  4. Fakultas FISIP
  5. Fakultas Pertanian

Dari 5 Fakultas di atas ekonomi yang paling rame, biasanya sampai 2 kelas dalam 1 tahun membukanya. Mahasiswa yang masuk disini berargam, mulai dari lulusan fresh graduated, pekerja, dan lain sebagainya. Buat temen-temen yang ingin kuliah, universitas ini bisa juga jadi rujukan.

Ijazah Universitas Moch Sroedji Jember - Pada koran jawa pos radar jember yang sempet saya baca waktu itu lupa saya terbit kapan yang jelas pada tahun 2015 dijelaskan bahwa untuk ijasah sroedji tidak diakui untuk melamar menjadi PNS, untuk menjadi tenaga kerja swasta atau karyawan swasta masih bisa. Namun untuk ke pegawai negeri masih belum bisa. Banyak juga koq temen-temen saya yang kuliah di sroedji dari sma 1 jember, sma 4 jember dan lain-lainnya. Kunjungi juga Maxthon v4.9.0.3000 Terbaru for PC.
Download
Informasi Universitas Mochammad Sroedji Jember

0 Response to "Informasi Universitas Mochammad Sroedji Jember"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id