Materi MYOB untuk Perusahaan Jasa

Materi Myob Untuk Perusahaan Jasa - Kuartal 3 ini di PIKMI saya sibuk mengajar MYOB. Yang belum tau MYOB saya jelaskan sedikit apa itu MYOB, MYOB adalah sebuah software yang berasal dari Australia yang memfokuskan dirinya untuk hal keuangan. Intinya komputer akuntansi gitu deh, untuk SMK jurusan akuntansi, kuliahan jurusan akuntansi, sepertinya hal ini sudah diajarkan, terutama jurusan D3, Maka dari pertimbangan itulah, di PIKMI diajarkan MYOB, di PIKMI sudah diajarkan MYOB bahkan sebelum MYOB ada. Hehehehe... Materi MYOB ini juga cocok buat anak SMK yang lagi belajar komputer akuntansi lho. Ayo didownload aja langsung.

Video Tutorial MYOB Accounting Perusahaan Jasa Lengkap 34 Menit

Modul MYOB Perusahaan Jasa - Buat temen-temen yang baru memulai belajar menggunakan MYOB. Saya rasa blog ini sudah sangat cukup sebagai referensi bagaimana cara menggunakan dan menjalankan MYOB dengan baik. Yang dimulai dari perusahaan jasa, kemudian akan dilanjutkan untuk perusahaan dagang. Tutorial belajar MYOB terbaru ini saya buat menggunakan tulisan biasa dan berupa video tutorial juga. Jadi temen-temen bisa belajar santai. Jika ada pertanyaan, bisa langsung comment di bawah ya. Nanti pasti akan saya jawab. :) Untuk yang mencari file power point tutorial myob akuntansi atau file ppt saya masih belum sediakan, disini full semua berbentuk doc.

Gambar 1 : Tampilan Awal MYOB ketika dijalankan

Macam-macam MYOB - Nah, untuk dasar-dasar pengajaran MYOB, saya upload dulu materinya ya, selanjutnya kita akan belajar bersama seperti apa itu MYOB, dari awal sampai akhir berupa laporan keuangan. Semoga bermanfaat. Download dulu materinya link di bawah sendiri ya. Itu materi-materi yang ada di dalamnya. Untuk yang menggunakan myob lama bisa memperbaharuinya dengan MYOB Accounting v21 ya. Dijamin puas deh, prinsipnya sama saja koq.
  1. Kasus 1 - Tour And Travel Sakura
  2. Kasus 2 - PT. Sempurna
  3. Kasus 3 - Poliklinik Sanjiwani
Contoh Soal Yang Menggunakan MYOB - Materi ini saya dapatkan ketika saya masih bekerja di PIKMI Singaraja Bali, Terimakasih banyak untuk temen-temen UNDIKSHA Singaraja Bali sudah mau sharing ilmunya untuk pengajaran MYOB. Belajar MYOB Accounting Perusahaan Jasa - Lanjutan dari Tutorial MYOB untuk perusahaan jasa adalah pembelajaran tentang Tutorial MYOB untuk Perusahaan Dagang. Saya pribadi pernah mempraktekkan ilmu myob dan accounting yang saya miliki di perusahaan export import http://www.sumbersariss.com. Yang walaupun pada akhirnya kita memilih menggunakan zahir accounting flexy trade karena kebutuhan juga.

Contoh-contoh Perusahaan Jasa -  Jika saya mengajar myob selalu saya bertanya kepada murid-murid saya apakah sudah tahu apa itu perusahaan jasa, perusahaan dagang dan perusahaan manufaktur atau industri. Contoh misal sederhana untuk perusahaan jasa adalah PIKMI, Telkom Speedy / Indihome, Salon, Bengkel Mobil, Tour n Travel dan Service Komputer dan Laptop serta banyak lagi yang bisa kita contohkan didekat-dekat kita dulu atau lingkungan sekitar kita. Kunjungi juga SeaMonkey 2.38 Edisi Terbaru.



Contoh Latihan Soal MYOB Perusahaan Jasa - Materi-materi yang ada disini bisa temen-temen gunakan untuk membuat soal atua bisa juga dijadikan latihan soal. Ada beberapa perusahaan sebagai contoh. Buat para guru, instruktur dan dosen, silahkan dikembangkan ya soal yang disini. Di dalamnya berupa studi kasus ringan tanpa pajak koq. Untuk studi kasus lainnya misal perusahaan dagang akan saya siapkan materinya dulu. uye. Agar tidak bosan, klik ini ya Download Film Terbaru April 2016.


Karya Ilmiah Perusahaan Jasa MYOB BSI - Bina Sarana Informatika, baru tahu saya kalau di BSI juga diajarkan MYOB. Salam kenal deh dari anak-anak Pikmi Jember Jawa Timur ya. Atau disana diadakan lomba myob untuk tingkat SMK gitu ya? Soalnya kemaren juga ada yang tanya tentang makalah myob. Salute deh webblog ini bisa dijadikan rujukan, tetapi di jember saya belum mengajar myob, baru bulan maret nanti kiranya diajarkan myob untuk mahasiswa di jember. Yang saya bahas sih hanya 2 perusahan saja. Yaitu perusahaan jasa dan perusahaan dagang, walau juga ada yang bertanya tentang perusahaan manufaktur atau industri, sejauh ini saya belum bisa banyak menjawab, karena untuk jenis perusahaan ini saya sendiri menggunakan Zahir, coba kesini Download Zahir Flexy Trade Full Gratis.

Download
Materi MYOB untuk Perusahaan Jasa

0 Response to "Materi MYOB untuk Perusahaan Jasa"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id