Cara Memperbaiki Mouse Yang Tidak Bisa Klik Kanan

Cara Memperbaiki Mouse Yang Tidak Bisa Klik Kanan - Mau buat judul ya agak panjang gak enak, intinya sih judulnya adalah "Gak bisa klik kanan gara-gara salah setting". Hal ini kejadian sama 2 temen saya, ya karena dia masih belajar, jadinya kebingungan juga gimana balikinnya. Download Dulu SMADAVnya disini : Downoad Smadav Terbaru.

Pertama : ketika icon di desktopnya hilang, kalo ini mudah koq, tinggal kita klik kanan di desktop - arrange icon by - show desktop icon.

Gambar 1 : Klik aja tuh cawangnya, dan liat perubahannya

Kedua : ketika icon di desktopnya hilang dan juga gak bisa klik kanan, awalnya sih saya berpikir virus ya, aku lihat-lihat di internet, intinya bisa dibalikin lewat registry, tapi setelah dicoba ya gak bisa juga, ini klik kanan di taskbar mau, saya pikir bukan virus lah, jadi inget artikel mas arif yang ini : Mengobrak-abrik Komputer dengan SMADAV. Kunjungi juga Cara Merubah Klik Kiri Menjadi Klik Kanan.

Langsung aja ya, jika kasusnya komputer temen-temen gak bisa klik kanan di desktop dan icon / shortcutnya hilang, bisa ikutin langkah ini :
  • Jalankan Smadav
  • Masuk pada Tool - System Editor
 
 Gambar 2 : Aktifkan Kembali Pilihan Show Desktop Icon
  • Aktifkan Cawang "Show Desktop Icon"
Yap, ini aja ya, semoga temen-temen yang memiliki kasus yang sama bisa terselesaikan masalahnya, amien. Kesimpulannya pada tutorial PHC kali ini adalah kerusakan yang terjadi sebenarnya bukan pada mouse yang temen-temen miliki, tetapi pada sistem atau software windows yang digunakan dan solusinya bisa menggunakan smadav atau dengan cara install ulang. Boleh juga tuh diinstal Windows 10 plus Driver Pack 15.9 nya mas bro.
Download
Cara Memperbaiki Mouse Yang Tidak Bisa Klik Kanan

0 Response to "Cara Memperbaiki Mouse Yang Tidak Bisa Klik Kanan"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id