Materi Studi Kasus MYOB

Studi Kasus MYOB untuk Perusahan Dagang - Setelah sempat belajar MYOB pada tahun 2004-2005 di PIKMI, waktu itu saya masih menggunakan MYOB 10, sekarang sudah berkembang pesat ke MYOB 18, untuk mempelajari ini, saya sediakan materi untuk kasus perusahaan jasa dan perusahaan dagang, materi ini saya dapatkan ketika saya keja di Bali tepatnya di Singaraja dari anak Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA). Untuk updater terbaru sudah ada MYOB Accouting versi 21 ya. Tapi versi 21 ini masih versi Malaysia, untuk release Indonesia saya belum dapat kabar.Langsung Download MYOB nya ya.

Cara Menggunakan MYOB - Sebelum belajar MYOB temen-temen harus tahu apa fungsi myob itu MYOB atau mind your own bussines merupakan sebuah aplikasi akuntansi yang bisa digunakan di indonesia untuk membuat sebuah laporan keuangan. Kurang lebih secara singkat itu adalah pengertian myob. Ada banyak aplikasi komputer akuntansi yang ada di indonesia, yang terkenal yaitu MYOB dan Zahir ini. Unutk mempelajari materi myob, temen-temen harus belajar terlebih dahulu perusahaan jasa dan baru kemudian adalah perusahaan dagang.

download materi myob

Apa itu MYOB - Apa saja kekurangan dan kelebihan myob. Kelebihan myob yang saya pelajari adalah sistem keuangan atau kebijakan akuntansi yang ada di software ini sangat cocok jika diterapkan di indonesia. Seperti kita tahu bahwa myob adalah sebuah aplikasi dari Australia yang mana sistem akuntansi yang ada disana cocok dengan sistem akuntansi yang ada di asia terutama indonesia. Untuk kekurangan sendiri adalah myob masih menggunakan bahasa inggris yang mana ketika kita menggunakan myob harus merubah atau mengeditnya menjadi bahasa indonesia terlebih dahulu. Berikut macam-macam MYOB yang termen-temen perlu tahu.

Sejarah Singkat MYOB - Mind Your Own Bussines merupakan sebuah aplikasi perkantoran atau komputer akuntansi yang berasal dari australia. Versi yang banyak digunakan saat ini adalah versi MYOB accounting dengan seri yang menyebar di indonesia adalah 10, 13, 15, 17, 18, 19, 20 dan yang terbaru adalah MYOB Accounting versi 21. Di indonesia sendiri selain MYOB ada Komputer akuntansi dengan nama zahir. MYOB disini masih berbahasa inggris yang mana kita harus merubah ke bahasa indonesia dulu ketika mau menggunakan myob dan menurut saya itu menjadi tantangan tersendiri buat kita. Pelajari juga Cara Membuat Mail Merge di Microsoft Word.

Contoh Latihan Soal dan Studi Kasus untuk Perusahaan Dagang - Ada banyak tutorial myob dan modul myob yang saya share disini jadi tidak rapi. Mau di bilang ebook juga belum tebel tulisannya. Ya untuk perusahan jasa temen-temen bisa ikuti link ini dulu ya Materi MYOB untuk Perusahaan Jasa. Untuk perusahaan dagang yang saya share disini sepertinya hanya ada 2 studi kasus. Bisa temen-temen pelajari lagi ya. Jika ada kesulitan bisa Add FB saya di Arie Sujadnorwanto.

Link Download :
Materi MYOB Lengkap / Mirror - Include Perusahan Dagang
Download
Materi Studi Kasus MYOB

0 Response to "Materi Studi Kasus MYOB"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id