Cara Mengetahui IP Address Sebuah Komputer

Cara Mengetahui IP Address Sebuah Komputer atau Laptop - Pelajaran jaringan sudah mulai menginjak pada materi IP Address, sebagian besar mahasiswa pikmi belum begitu paham apa itu IP Address. Nah, postingan kali ini saya ingin sedikit memberikan gambaran tentang cara mengetahui ip address yang kita pakai ketika kita berinternet menggunakan WI-FI yang PIKMI atau WIFI di tempat manapun.

Cekidot...

IP address itu ada 2 macam, yang pertama itu static artinya kita yang menentukan ip address itu sendiri, yang kedua adalah Dynamic atau sering dikenal dengan istilah DHCP, DHCP ini sendiri artinya, kita akan mendapatkan IP Address secara otomatis ketika kita connect pada WI-FI PIKMI, jadinya Dynamic ini adalah Otomatis, kalo bahasanya si Windows sih OBTAIN terkenalnya.

Langkah Pertama : Oke langsung aja...Perhatikan pada System Tray (Pojok Kanan Bawah yang ada Jamnya), cari icon WLAN / WI-FI


Langkah Kedua : Klik 1x pada bagian yang diberi tanda merah tersebut kemudian klik Open Network and Sharing Center. Untuk Windows 8 dan Win 10 harus pakai klik kanan bukan klik kiri.



Langkah Ketiga : Langsung aja klik tulisan Wireless Network Connection kemudian akan muncul kotak dialog kembali. Klik Tombol Details.


Langkah Keempat : Setelah klik tombol detail, maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini dan disitu sudah jelas kelihatan berapa ip address yang kita dapat.


Tutorial Jaringan Packet Tracer - Yap, sementara gitu aja yang bisa kita pelajari hari ini, untuk windows 8 dan win 10 tidak ada perbedaan yang significant koq. Prinsipnya sama saja. Pahami dulu pengertian ip address ya. Setelah itu baru bisa berlanjut. Buat temen-temen yang sedang belajar jaringan, bisa juga ini untuk menambah wawasan. Buat yang suka dengan myob pelajari juga Download MYOB Accounting v21 Plus Tutorial. Serta kunjungi juga Kumpulan APK Premium Gratis.
Download
Cara Mengetahui IP Address Sebuah Komputer

0 Response to "Cara Mengetahui IP Address Sebuah Komputer"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id