Fitur Terbaru Windows 7

Windows 7 menyediakan fitur-fitur terbaru yang lain dari windows sebelumnya, fitur tersebut bisa anda coba antara lain:


Mengatur tampilan program

1.Win (tombol start pada keyboard) + tombol panah (kanan, kiri, atas, dan bawah) : untuk meminimalkan / memaksimalkan jendela yang sedang aktif
2.Win + Home : untuk maximize/minimize semua windows kecuali windows yang sedang dibuka/aktif


Menghubungkan ke monitor / proyektor

Win + P : tampilannya seperti screenshot dibawah




Menampilkan Background Desktop Secara Bergantian


Bosan dengan Background Desktop hanya itu-itu saja, anda bisa coba cara ini, Windows 7 menyediakan fitur untuk menampilkan beberapa Background Desktop secara bergantian dengan durasi yang dapat anda atur sesuai dengan keinginan anda.

Caranya : Klik kanan pada desktop – Personalize – Desktop Background



Menghemat Baterai Laptop



Power Option : dengan fitur ini anda dapat mengatur / mensetting sesuai dengan keperluan anda. anda bisa mengaktifkannya...

Caranya:

klik Start – ketik “power option” tanpa tanda kutip – kemudian pilih Change plan settingsChange advenced power settings


Problem Steps Recoderder


Ini adalah salah satu dari fitur windows 7 dimana Problem Steps Recorder berfungsi untuk merekam langkah demi langkah masalah yang terjadi pada komputer, untuk merekam klik start record.

Caranya : klik Start kemudian ketikkan “psr” tanpa tanda kutip – kemudian tekan Enter.



Resouce Monitor



Resouce Monitor : digunakan untuk memantau informasi tentang sumber daya pada komputer beberapa diantaranya antara lain ( CPU, Memory, Disk, Network) untuk mengaktifkan Resource Monitor caranya, klik Start kemudian ketikkan “resmon” tanpa tanda kutip – kemudian tekan Enter.



Semuanya Dapat di Klik Kanan


Pada taskbar terdapat beberapa icon seperti Internet Explorer, Windows Explorer, coba klik kanan pada Windows Explorer maka anda bisa mengakses langsung folder-folder umum seperti screenshot diatas.
Anda juga bisa menggunakan fasilitas klik kanan pada icon - “Unpin this program from the taskbar” untuk menghilangkan icon yang tidak ingin ditampilkan.



Menjalankan Program Lebih Cepat


Untuk menjalankan program yang sama anda dapat menggunakan bantuan tombol Shift pada keyboard. Misalnya anda sudah menjalankan program Ms. Word dan ingin Ms. Word baru, cukup dengan menekan tombol Shift + Klik Program MS. Word yang sedang aktif pada taskbar, maka program Ms. Word akan baru akan terbuka.


Gadget


Gadget adalah salah satu fitur windows 7 yang menyediakan aksesoris tambahan yang terletak pada desktop komputer, banyak aksesoris yang bisa di gunakan seperti Picture Puzzle, Slide Show, Weather, Kalender dan lain-lain. Untuk mengaktifkan gadget caranya cukup mudah klik kanan pada destop – kemudian pilih gadgets – double clik aksesoris yang ingin di tampilkan.


Aero


Mungkin windows 7 yang anda gunakan dilengkapi dengan fitur aero, untuk mengaktifkan bisa menggunakan shortcut keyboard antara lain :

Win + tab : untuk berganti antar aplikasi

Win + spacebar : mode transparan



Run As


Windows 7 menyediakan fitur Run as administrator seperti terlihat pada gambar, ini digunakan ketika anda login sebagai user dan ingin menjalankan dengan mode administrator cara ini bisa digunakan.

Banyak fitur-fitur terbaru dari windows 7 yang belum diketahui untuk itu mungkin temen-temen ingin menambahkan, monggo disambung melalui kotak komentar dibawah...
Download
Fitur Terbaru Windows 7

0 Response to "Fitur Terbaru Windows 7"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id