Solusi Mengatasi Laptop Sering Hang

Solusi Mengatasi Laptop Sering Hang - Jangan dianggap remeh jika laptop atau komputer kita sering hang atau ceket ya. Kalau dibiarkan, harddisk kita bisa kenak. Resikonya, data kita hilang kan, mungkin tidak seberapa sih kalau hanya beli harddisk misal 500gb yang harganya 550rb, tapi kalau sudah kehilangan data, apalagi ada data kerjaan penting, skripsi, waduh, berabe itu. Padahal bisa saja laptop kita sering hang hanya gara-gara minta diinstal ulang saja. Biayanya murah koq, hanya 35.000 kalau mau diinstal ulang di javacom jember. Sebagai seorang teknisi, temen-temen bisa pelajari ini Cara Menggunakan Memory Test via USB Flashdisk.


Wuiz, ini lanjutan dari Artikel Saya tentang Tips merawat Baterai Laptop agar tidak cepat Drop, ternyata laptop saya ini akhir-akhir ini sering Hang akhirnya ya terpaksa saya instal ulang tadi malam, dan ternyata pagi ini saya pakai masih saja hank, akhirnya ya saya harus analisa apanya yang error dan apanya yang salah. Ternyata setelah saya pikir-pikir, analisanya begini. Baterai laptop saya ini kan sudah drop, paling tahan 10menit lalu standby dah g ada tuh peringatan kalo Baterai sudah Low langsung aja ne Laptop Standby. Ngeselin kan.

Nah, setelah Standby itu kan harus tekan Enter untuk masuk lagi kalo dah gitu kurang lebih 10menit Laptop saya pasti dah bakalan Hang. Yah, cara terakhir untuk menghindarinya adalah selalu pasang kabel Adaptor laptop, berarti saya harus benar-benar ngorbanin ne Baterai biar sekalian ancur ya daripada sering Hank yang memaksa saya harus mematikan Laptop saya dengan Paksa dan akhirnya Harddisk rusak jangan sampai. Lebih baik saya berkorban Baterai Anda bisa coba ngidupin Laptop g usah Baterai guys.

Penyebab Laptop Hang dan Solusinya - 2 paragraph diatas merupakan artikel asli saya waktu masih tahun 2010 guys. Haha, lama sekali ya, dan sekarang penyebab laptop hang dan solusinya juga pasti berbeda. Apa saja ya. Ayo kita bahas.
  1. Memori / Ram yang digunakan 2 slot dan beda pc / bus dapat menyebabkan laptop sering hang atau bluescreen. Solusi, gunakan ram / memori dengan jenis pc yang sama, merk yang sama atau bus yang sama.
  2. System atau Windows sudah lama sekali atau jadul atau terkena virus. Solusinya ya instal ulang saja guys.
  3. Harddisk sudah bad sector, untuk mengetahui hal ini, kita harus menggunakan harddisk sentinel untuk mengetahui kesehatan harddisk. Klik disini untuk artikelnya Cek Kesehatan Hdd Harddisk Sentinel 4.71 Pro.
  4. Program yang digunakan terlalu berat atau tidak sesuai dengan spek laptop yang kita miliki. Jangan dipaksakan untuk menginstal aplikasi yang update atau program terbaru. Sesuaikan saja. Misalnya untuk coreldraw x8 jika tidak kuat diinstal di laptop kita. jangan dipaksakan.
  5. Penggunaan Memori / Processor yang sudah lebih, cek task manager seperti gambar di atas ya. Jika mendekati 100% maka cukup instal ulang saja.
  6. Keyboard rusak, bisa juga lho hanya gara-gara 1 tombol keyboard bermasalah dan laptop kita jadi bunyi tut tut tut, maka solusinya bisa buka keyboard ganti menggunakan keyboard usb seharga 30rb atau ganti dengan keyboard asli laptop seharga 250rb. Untuk mengecek itu, temen-temen bisa menggunakan Keyboard Test v3.1 Build 1000 Full Free Terbaru.
Download
Solusi Mengatasi Laptop Sering Hang

0 Response to "Solusi Mengatasi Laptop Sering Hang"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id