MENGUBRAK ABRIK KOMPUTER DENGAN SMADAV versi APA SAJA

Assalamualaikum...
Salam hangat guys, ku pengen sharing dikit aja ne tentang smadav, pasti kalian tau semua kan antivirus smadav yang bisa membersihkan virus lokal, tetapi tidak hanya itu saja smadav ini difungsikan, tapi ternyata masih banyak fitur yang sangat bermanfaat sekali bagi saya khususnya dan bagi kalian yang sering pergi kewarnet.

Pernahkah kalian melihat tampilan seperti ini di warnet???
Apakah ada sesuatu yang mengganjal dalam benak anda??


Ya, ada yaitu tidak muncul menu run, control panel, shutdown, help dan find.. jadi menampilkan regedit aja lumayan susah,,,,
Kenapa bisa begitu, karena warnet ingin komputernya aman dari hacker atau tangan-tangan jail, tapi bagaimana caranya agar kita bisa menampilkan kembali semua menu tersebut??
Wah kita belajar jadi hacker warnet ne ceritanya...hehehe...
Nah masalahnya terjadi biasanya ketika kalian pergi kewarnet, terus bermaen-maen sambil mengotak atik komputer warnet, tetapi anehnya kadang menu run, find, log off, shutdown, ato help, itu hilang bahkan control panel, regedit dan folder option dinonaktifkan semua, gimana gak sebel coba, lah wong kita pengen belajar sambil komputer warnet sebagai ujicoba kita ketika mencari suatu artikel tentang komputer, jadi kita bisa belajar langsung di komputer tersebut.
Okelah kalo begitu, tenang saja, pasti kebanyakan diwarnet memakai antivirus smadav, tetapi kalo tidak ada ya tinggal download aja dah di www.smadav.net kan,pa lagi kapasitasnya kecil.
Sorry guys gue crewet,hehe...
Langsung aja yah…
Oke langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Siapkan antivirus smadav, kalo dkomputer warnet ada langsung saja buka, nanti tampilan standartnya seperti ini:

2. Nah disana banyak menu ato tab untuk menggunakan fitur yang lain, nah yang saya jelaskan adalah tab Tools-System Editor, tampilannya seperti ini:
3. Nah disana ada dua macam yaitu Start Menu dan Windows Explorer, tinggal kalian centang saja mana yang akan kalian tampilkan atau aktifkan, setelah kalian centang kemudian klik Apply & Restart Explorer.exe
4. Coba liat kembali apa yang terjadi, apakah muncul kembali??
5. Selamat, akhirnya semuanya muncul, kita bisa bereksplorasi....
NB: keuntungan melakukan settingan tersebut yaitu tidak usah restart komputer, jadi anggap saja deepfreeze yang dipakai tidak berfungsi,,,,
Kalian bisa mencoba hal ini di komputer pribadi, biar orang laen yang meminjam komputer kalian tidak mengotak atik tanpa sepengatahuan kalian..
Keep learn and keep smile.. J
Wassalam...
Adjie Manyun....
Download
MENGUBRAK ABRIK KOMPUTER DENGAN SMADAV versi APA SAJA

0 Response to "MENGUBRAK ABRIK KOMPUTER DENGAN SMADAV versi APA SAJA"

Posting Komentar

Luangkan sedikit waktu Anda untuk berkomentar. Komentar Anda sangat bermanfaat demi kemajuan PHC http://phc.web.id